Dengan didasari niat/ghiroh yang kuat dari para pendiri untuk berjihad di bidang ekonomi Islam disertai ridlo dari Allah SWT. syukur Alhamdulillah pada tanggal 16 April 1994 bertepatan dengan 05 Dzulqo’dah 1414 H dilakukan grand opening dan diresmikan langsung oleh Menteri Keuangan RI Bapak H. Moch. Mar’ie. Pendirian & operasional PT. BPR Syari’ah Baktimakmur Indah tidak hanya berbasis bisnis saja, tetapi membawa visi dan misi yang mulia yaitu :


Visi :

“Mengangkat Derajat, Memakmurkan Ummat” khususnya golongan menengah ke bawah melalui produk-produk jasa Perbankan Syari’ah.


Misi :

Memberikan pelayanan yang islami dan profesional dengan berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Al-Hadits serta menjadikan PT. BPRS Baktimakmur Indah sebagai BPR Syari’ah terbaik di Indonesia.


Dalam menjalankan amanah ummat yaitu mengelola dana titipan ummat PT. BPRS Baktimakmur Indah senantiasa mengacu pada prinsip kerja yang dimiliki yaitu :

Keadilan – bertindak adil terhadap nasabah, baik dalam pemberian imbalan atas simpanan berupa bagi hasil maupun penentuan margin keuntungan dan nisbah bagi hasil untuk pembiayaan dengan memperhatikan keuntungan kedua belah pihak.


Kemitraan
– Bank memandang nasabah penyimpan maupun pengguna dana berada dalam posisi yang sejajar, yaitu sebagai mitra usaha yang amanah dan saling menguntungkan.


Transparan
– Nasabah dapat mengetahui laporan keuangan Bank yang ditampilkan sesuai kondisi sebenarnya secara nyata dan transparan, sehingga secara langsung dapat mengetahui dan menilai kondisi keuangan dan kualitas manajemen Bank.


Universal
– pelayanan jasa Perbankan Syari’ah yang ditawarkan diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang status kehidupan, suku maupun golongan.